Jumat, 09 Oktober 2009

batin preasure, so what ?

kenapa gue nulis kaya gini.??
di penghujung kelas 3 kaya sekarang ini gue banyak te-be (tekanan batin)
soalnya gue dihadapkan dengan pilihan kuliah dimana lah, jurusan apa lah, da belajar belom lah, nilai bagus gg lah.. jujur.. kenapa lulusan aja ribet banget sih ? kenapa di dunia ini hal-hal tuh gg bsa di capai dengan sesuatu yang lebih simpel .. seakan akan semua masalah dibikin berbelit-belit sama oknum-oknum tertentu.. gue suka berimajinasi tapi kadang imajinasi gue dibilang tementemen ketinggian, mereka lebih sering pake bahasa halusnya yaitu "kreatif".. ahhhhhh
kadang gue ngerasa enak kali ya kalo sekolah, kuliah, kerja, keliling dunia, tinggal di tempat yang kita suka -happy ending . tapi kenyataannya gg semudah itu. D:

emang pengertian gue pun mengatakan every work that you do, work smart and work hard..
tapi kadang gue lebih suka berimajinasi.. hahaha.. makanya kemaren pas tes bakat gue dibilang pnya imajinasi yang tinggi.. my dear mother bilang itu "suka ngelamun".. ckckck..

hari ini gue baru nerima result dari test bakat yang diadakan di sekolah gue bulan lalu..
after all so far so good.. gue minatnya masuk jurusan disain dan salah satu saran dari hasil test nya mengatakan masuklah disain.. haha.. tapi tetep aja ada faktor lain yang mengganggu
di hasilnya di tulis kaya gini nih..

Kemampuan inteligensi mendukung kelanjutan pendidikan ke perguruan tinggi (BAGUS) ..
Prestasi yang ditampilkan cukup baik dan masih dapat ditingkatkan. ( bOleh lah)
Penguasaan bidang teoritis-verbal dan praktis nonverbal relatif berimbang ( gue gg tw ini apa tapi feeling gue bilang ini berarti bagus)
Kemampuan dalam hal angka dan hitung-menghitung cukup baik (gue gg merasa tu)
daya serap baik persoalan mudah dipahami. (enggak banget.. makanya gue bingung).
didukung oleh penalaran yang baik ( oke, kadangkadang bner)
cara berpikir sistematis ( gg salah ni ? kakak gue aja bilang gue ini otak seniman gg beraturan).
analisis tajam dan konsentrasi stabil ( gue emang suka film detektip tapi gue susah yang namanya berkonsentrasi)
imajinasi cukup luas dan dapat diungkapkan dengan jelas ( my mother bersorak karena nickname tukang bengong dari dia terbukti).
kreativitas dapat dikembangkan -yeye
hubungan antarpribadu tidak bermasalah .( gg sepenuhnya bnar, kadang gue suka males ngurusin orang, terkadang gue lebih suka cuek daripada nyari masalah).

yang bikin gue sebel itu saran jurusannya
SARAN : S1 jurusan Sistem Informatika, Teknologi Pangan , Pertanian, Teknik Industri, DKV, Ekonomi...

aduhh after all sarannya tuh yang gue suka cuman 1 or 2 gitu..
bukannya gue memamerkan/kurang kerjaan nulisnulis beginian.. tapi beneran deh.. gg habis pikir.

emang si gue juga berpikiran test-test kayak begini itu gg tepat.. kadang suka meleset..
jangan percaya penuh.. tapi tetep aja .. pikiran gue terganggu baca beginian..
gue bingung.. sekarang aja tementemen banyak yang uda daftar di universitas lah beli form lah.. nah gue ? kepikiran aja belom .. gue masi lebih suka berimajinasi gue masuk univ keren di luar.. dan hidup happily ever after.. tapi back in the real world. masi banyak permasalahan dan pertimbangan yang harus gue ambil..

kadang orang bilang sma adalah masamasa yang paling indah
tapi kenapa menurut gue justru lebih banyak masalah stress"an daripada enak"an ya ?
apa ini karena gue kebanyakan nonton film" layar lebar indonesia yang klo ceritanya tentang sma itu semuanya bersenang-senang, gila-gilaan dan have fun sama temen semua ?? gg pernah tuh ada film yang diceritakan tentang perjuangan murid untuk mencapai cita-cita dengan belajar buat uan pilih univ dsb.. gue rasa kalo ada juga gg ada yang mw nonton.. hahahaa

tapi gue berusaha gg nyerah dengan keadaan gue sekarang walopun kadang sebel juga
karena gue punya Allah yang besar n selalu provide (menyediakan) segala sesuatunya ..
dan gue juga pnya tementemen yang perhatian dan baik sama gue.. they really nice to me in many ways. Jalanjalan bareng ketawa bareng sampai saat ini besties gue adalah orang yang membantu gue melewati cobaan pada tauntaun sma ini..gue sayang banget sama mereka..

"sma itu gg mudah gue tau, tapi gue juga gg mw menyerah sama keadaan,,"

hope that I'll find solutions.. (( :
work smart, work hard with wisdom, understanding and knowledge..

Love,
ermess.

2 komentar:

Dody Viles mengatakan...

Daftar hasil test bakat dimasukin blog yah... GOOD idea..
dulu kayaknya ko V dapetnya cocok smua kok.. soalnya pas jawab sengaja jwabnya di cocokin2 dengan jurusan yg dituju wahhaha...

Buat FIlmnya km buat aja dulu, ntar ko V yg nonton kok... wahahha

Keep Semangat Mei...

- Work Smart, Work Hard with Wisdom, Understanding and Knowledge -

emme mengatakan...

hahahah curanggg bangett itu..wkkwkwkwkw..

ahh great idea.. wkwkw.. tar saya jadi sutradara saja.. :DD

tenk alot kopo (( :
hiehiehie