Kamis, 13 Mei 2010

About WORDS to music, poetry, story, letter and why I love them..

Okay, great.. malem ini gue beneran gg bisa tidur..

Kepala gue sakit akibat doggie2 gue yang jumlahnya 4 kepala itu tiba2 menyalak di tengah malam..Gue yang tadinya pules pun mau gg mau terbangun dan sekarang dalam situasi susah untuk “dipingsankan” kembali. Alhasil gue pun kembali menyeret-nyeret langkah gue yang uda limbung ke kamar kakak gue untuk memnggondol laptop “rental” dan kembali mengetik sebuah postingan sambil menunggu gue ngantuk lagi.. err..~

Mungkin kalo lo udah kenal gue, lo akan bingung dan bertanya-tanya “ ini anak salah makan apa coba ? kok dia bisa getol banget nulis blog sih? “ yah seperti status gue di facebuk kemaren yaitu “SEDANG GETOL2NYA MENULIS” emang kata2 yang gue pake rada bar2 tapi pesan itu sangat singkat padat dan gajelas. Haha.



Gue emang suka dengan permainan kata2.. yup. Kata2 emang satu kesukaan gue selain yang namanya “gambar” .. makanya sebenernya jarang ada yang tau gue demen sama yang namanya “kata-kata”.. kecintaan gue ini mulai dari pas sd.. kakak gue yang saat itu sangat CINTA MATI sama yang namanya band THE CORRS itu mendendangkan lagu2 itu setiap hari beserta dengan lagu2 dari band Ja-dul lainnya.. saat itu sih gue sangat GG SUKA sama yang namanya denger lagu n gue lebih prefer nonton kartun.. tapi mungkin karena emang ENEG sama yang namanya lagu lama2 kok gue ngerasa lagu itu sangat ENAK ya ? trus yang anehnya gue itu dari dulu CEPET HAPAL sama kata2 yang BERUPA LAGU.. mw gue demen ato kagak sama lagunya kalo gue uda denger 2 sampe 3 kali pasti gue hapal.. EMANG ANEH.

Setelah itu gue pun mulai mendengar lagu2 yang lain dan lama2 kecintaan gue pada music dan LIRIK lagu itu MELEBIHI kakak gue.. tapi gue lebih demen sama lagu lokal ketimbang kakak gue yang justru cinta sama lagu barat. Setelah smp gue pun banyak dipinjemin CD lagu dari temen gue yang saat itu sangat suka sama band2 yang gue suka.. dia akhirnya jadi sohib gue sampe sekarang dan selamanyaa.. yapp dia itu “si anak tukang kaca” hahahaha., yah emang CD itu sepantaran PADI, SLANK, JAMRUD, TIP-ex dkk. Rada bar2 buat seorang cewe smp ? yah emang bener.. tapi gue suka.. hahaha.

Waktu smp gue pun mulai dengerin banyak band2 luar negeri maupun lokal. Bukan hanya itu aja.. gue pun nyoba denger berbagai jenis genre music, dari pop, hip-hop, rock, soul, jazz, blues, reggae, dangdut dan keroncong.. tapi beneran sampe sekarang gue bener2 gg bisa suka sama namanya dangdut.. NGAK HABIS PIKIR GUE. Padahal kan DANGDUT IS THE MUSIC OF MY COUNTRY kan ??? hahaha. Mungkin gue emang bukan orang Indonesia kale ya ? wkwkw..

Saat gue naik SMA pun gue dijuluki si MUSIC-BOX berjalan dan MASTER-LYRIC.. lo mungkin bingung kenapa gue dipanggil seperti layaknya web di internet yang kasih download-an GRATIS ke para pengkonsumsi ??GUE BUKANLAH HACKER LAGU !!.. emang temen gue bener2 ckck.. gue dijulukin begitu sama mereka gara2 gue kebanyakan tau lagu seaneh apapun ato sejarang apapun orang yang tau.. mungkin karena gue sering denger lagu dan kebetulan hapal liriknya.. gue juga bingung kenapa bisa kayak gitu.. Tapi gue akui gue lebih cepet menghapal lirik lagu dari pada buku sejarah sih.. hahaha.

Gue suka music karena menurut gue music adalah rangkaian dari kata2.. lebih tepatnya music adalah rangkaian kata2.. dan kata2 itu adalah salah satu cara bagaimana kita sebagai manusia BERKOMUNIKASI, betul kan ?? (: makanya menurut gue kata2 itu sangat menarik dan penuh arti.. itulah yang kadang membuat gue SEBEL sama orang yang gg bisa pakai kata2 secara tepat dengan NADA yang sangat TIDAK TEPAT!. Haha. Lo tw sendiri lah maksud gue apa.. hehe.

Kata2 itu bukan hanya bisa disusun jadi sebuah lagu loh.. kata2 juga bisa dirangkai menjadi puisi, surat, tulisan bahkan cerita.. Gue suka semuanyaa. Kecuali dengan hal yang berhubungan dengan cinta2an yaa. Ckck. Dulu gue emang suka sama yang namanya puisi,.. dan malah ada zamannya dahulu di mana gue getol2nya nulis puisi dan lagu..

Tapi gue trauma sama yang namanya puisi…! Soalnya ada orang yang gg gitu gue kenal pernah nulis puisi gitu yang kata2nya menurut gue sangat pengen bikin gue muntah dan sangat gg etis! Puisi harusnya kan merupakan kata2 perangkai perasaan sang penulisnya, bukan cuman jadi sebuah puisi yang BERBELIT-BELIT yang INTI nya SANGAT GG JELAS DAN SANGAT GG BISA DITERIMA kan ?!? ..

Mulai saat itu gue uda gg pernah nulis puisi lagi.. pengen sihh. Tapi setiap kali gue mw nulis.. keinget teruss sama isi puisi itu.. alhasil gue ENEG jadinya.. hahaha. Tapi mungkin suatu hari gue akan mulai menulis puisi lagi.. who knows ?? gue kan gg mau kalo ulah seorang manusia jadi penghambat gue selamanyaaa .hahahaha,

Selain puisi gue juga suka sama yang namanya karya berupa tulisan yaitu CERITA.. tapi buat urusan ini gue sangatlah pemilih.. gue seneng sama namanya CERITA FAIRYTALES~ehmm.. entahh apa bahasa Indonesia yang tepat buat ini yaa… hmm.. mungkin orang sering sebut kayak cerita dongeng gitu yang terlahir dari imajinasi sang penulisnya.. menurut gue hal ini SANGATLAH KEREN ! gimana caranya otak manusia bisa membuat cerita yang mungkin orang lain sampe gg bisa kepikiran kenapa bisa ada cerita yang sangat TIDAK MASUK AKAL tetapi SANGAT BAGUS! Waow! Haha.. ini membuktikan bahwa manusia adalah makhluk yang kreatif ! Dan sekali lagi.. cerita adalah permainan kata2 yang sangat menarik sodara2 .. hahahahaha,,

Menurut gue dengan kata2 kita bisa mengungkapkan apa isi kepala kita dan apa yang kita rasain,, itulah juga alasan mengapa gue nulis blog ini.. SEKALI LAGI karena I LOVE WORDS.

Mungkin lo gg seperti gue yang segini cinta-nya dengan kata2.. tapi apa salahnya dicoba kalo lo sedang suntuk.. cobalah buat surat, cerita, puisi ato bahkan lagu.. Sapa tau lo punya bakat terpendam yang baru saja akan ditemukan secara tidak sengaja bukan ??

Gue emang gg kuliah soal tulis menulis .. Dan sejujurnya TULISAN adalah urutan kedua dari kesukaan gue setelah GAMBAR, tapi dengan menulis lah seenggaknya gue bisa mengasah ke-cintaan gue..dan sapa tau suatu hari nanti gue bisa menggunakannya, bener kan ? haha.

Selamat mencobaa…
GreatLuck,

Emme (:

Tidak ada komentar: