Kamis, 13 Mei 2010

to live healthy not badly..cieilaah..

belakangan ini .. gue merasa gue hidup dengan gaya hidup yang lebih baik,..
well entah kenapa.. mungkin juga karena pengaruh lingkungan gue dan karena gue sedang situasi sisi dan kondisi yang istilah kerennya SI-KON saat ini gue adalah penggangguran.. sebetulnya ini tak patut gue banggakan.. tetapi keadaan inilah yang membuat gue belajar untuk mencicipi gaya hidup yang lebih baik.. hohoho..

contohnya aja nih.. pas jaman gue SMA dulu.. (...padahal baru lepas dari pangkat SMA sebulan lalu..haha..) gue sering banget yang namanya begadang.. gue punya satu semboyan dari Bang Haji Roma Irama yang kemudian gue edit sendiri yaitu "BEGADANG AYOO BEGADANG.. " hmm.. semboyan ini cukup nge-top di kalagan temen2 gue .. apalagi pas jaman mau berangkat perang ke UAN.. bayangkanlah betapa kerennya semboyaan gue dikumandangkan dari rumah ke rumah setiap anak sma 3 yang berjuang belajar sampai pagi buta..ckckck.. manaa tahaan...

yaa.. pokoknya dulu iti gue seneng banget deh yang namanya BEGADANG.. dan entah kenapa dari smp gue tidur sepagi2nya pun itu jem 12 malem.. emang kata nyokab gue, gue ini anak KALONG. HAHAHA...dan gue pun sering banget yang namanya BANGUN KESIANGAN,,!



TAPI.. karena masa liburan ini lah yang bikin gue sekarang bisa tidur lebih pagian.. dan OTOMATIS bangun pagian.. mw tau alesan gue bisa tidur pagian ?? yahh.. jawabannya karena pas malem gue gg tw mau ngapain lagi makanya gue tidur daripada gue bengong,, betul kan ?? dan waow,, ternyata itu membuat gue lebih fit dan otomatis gue belajar jadi calon ibu rumah tangga yang baik yang selalu bangun pagi setiap paginyaa.. hahaha..



yang kedua... gue mengganti kebiasaan gue yang dahulu suka mengkonsumsi KOPI PAHIT YANG KERAS alias KOPI HITAM


dengan TEH TARIK..


ini karena setelahh gue minum .. ternyata rasa teh tarik itu gg beda jauh dari kopi susu yang sering gue minum.. !! yah kalo gue kangen minum kopi gue mungkin akan Ng-BUCKS aja.. yah inti nya gue sekarang mengusahakan untuk gg minum kopi HITAM yang dulu jadi FAVORIT gue kalo lagi STRESS.. haha. sekarang gue merasa lebih baik.. dan yang pastinya sekarang gue sudah jarang sakit MAGH karena pengkonsumsian CAFFEIN secara berlebihaan.. HAHAHA..

HIDUP TEH TARIIKKK.......! TARIK MANGGG,.... jeger2*

yang ketiga.....
dulu kalo gue liburan.. kerjaan gue setelaah bangun gue yang LUAR BIASA SIANNGNYA karena MALEMNYA GUE BEGADANG .. pas gue buka mata gue selalu mencari komputer dan MULAI OLAHRAGA TANGAN.. yaitu gue maen facebook dan maen game di komputer seharian.. sampe mata gue silinder gara2 kebanyakan maen komputer.. kadang mata gue sampe keluar air mata.. kalo lo ngeliat gue lo bakal kirain gue sedang menangis gara2 baca berita sedih di komputer..PADAHAL ITU EFEK MAEN KOMPUTER SEHARIAN.. HAHAHA..




dan nah.. sekarang gue sudah mulai ber-olahraga lahh setidaknyaa.. walopun itu juga berolahraga dengan tante2 ato bahkan nenek2 yang sudah punya cucu



yang artinya gue berjoget 3x seminggu selama satu jem bersama orang lanjutt usia... dan yang asyikknya kalo di sana, gue sering mendengar mereka bergosip yang aneh2 yang bisa bikin gue nahann ketawa sampe otot pipi gue sakit !! hahahaha...tapi gak apalah namanya juga BIAR SEHAT..APA SIH YANG ENGGA BAKAL GUE LAKUIN?? ( .. gaya..)

keempat.. dulu gue hidup bagaikan..ehem.. kambingg..



kalo disuru mandi.. gue akan menjawab.. "ENTAR"..sampe mungkin kalo lo tanya nyokap gue sekarang.. gue tuh paling susah yang namanya mandi... bukannya gue JORSE alias JOROKK SEKALI yaa,.. cuman kalo lo lagi seru ngerjain sesuatu yang tiba2 disuru mandi.. pasti jawaban lo akan sama kayak gue,..IYA KAN ??? haha. dan gue dulu kalo mandi itu selalu di atas jem 8 malem..

emang dalam hal ini gue susah buat ngaturnya soalnya gue emang gg sempet kalo sore gitu mandinya,. ada juga gue lagi pergi ato gue lagi sibuk nulis blog, kayak sekarang ini.. HAHAHA.. TAPI GUE MENCOBA KOK!!.. Gue uda sadar dan gue uda mulai membiasakan mandi sore jem 4 sampe jem 5 bukan jem 8 malem lagii..



yah sejujurnya ini membuat gue jauh lebih segar dan otomatis tidur gue lebih cepet karena jem 10an gitu rambut gue uda kering dan itu berarti aman untuk merebahkan kepala gue di bantal.. wkwkwkw,,

YANG LUCUNYA.. ternyata bukan hanya gue "Blogger" (cieiah..mana tahann) yang mulai hidup sehat.. ada juga blogger lainnya yang mencoba untuk hidup sehat,.. kemaren2 uda lama gue baca di blog pribadinya radityadhika, dia nulis.. "dulu gue sering ngerokok dan minum kopi, sekarang gue uda gg ngerokok dan mulai mengkonsumsi teh" .. waoww.. sedikit banyak gue terinspirasi jugaa.., makasih bang dhika. haha..

baguss kann kalo semua orang bisa hidup sehat ?? ( :
cobalahh untuk hidup sehatt jugaa. gue ini mencoba hidup sehat setelah gue berkali2 di ancem dan di teriak2in temen gue karena cara hidup gue yang kemaren2 bener2 uda kayak ABANG2 kuli bangunan yang tiap hari kerjanya MINUM KOPI ITEM dan BEGADANG trus kalo makan GUE SELALU TELAT... ( keasyikan maen game biasanyaa.. ahhaha) .. yah pokoknya kalo sekarang cara hidup lo tidak sehat.. ayukk kita rame2 mulai hidup sehat.. sekarang sih gg keliatan efeknya.. tar kalo lo tua..(EFEKNYA ADALAH PENYAKIT MACEM2 kayak : asem urat, sakit tulang, sakit lambung, rematik bahkan jantung!) gue juga serem si dengernya. makanya sekarang gue uda rubah polah hidup gue,, FROM BADLY TO HEALTHY..

MARI HIDUP SEHAT SAUDARA-SAUDARA...!~

CAUSE YOUR BODY IS YOUR TEMPLE..

LOVE IT and IT WILL LIVE...

cheers,

emme ( :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Waoo... inspirasional dek... !
Mulai hari ini aku mulai minum vitamin... YEEAAH...

kita hidup sehat sama2.. ayuu mangg...

emme mengatakan...

hahaha.. yoyoi.
ayuuk dahh..
sekalian sini temenin gue senamm.. don't leave me alone in that supermassive black hole ! auww..